Wednesday, December 15, 2010

Manis, Asem, Seped Semesteran TIK

Semester ganjil kelas XI tahun 2010_2011
About TIK
Kamis,09 Desember
Pukul 11.30 pulang sekolah selesai ngerjain ulangan/semesteran mata pelajaran Qur’an Hadits yang setengah bikin kepala agak munyeng(pusing) gara-gara uwakeh hadis’e,. emhhhh lanjut!!,.
pulang sekolah itu lansung aku nyiapin belajar buat pelajaran yang mau diujikan besok (bahasa indonesia n TIK) yang pertama aku pelajarin yaitu pelajaran TIK yang pertama aku pikir agak gampang soalnya kata Pak Gusty (guru TIK Man3Malang) materinya tentang BLOG.
Ya lumayan lah pelajaran tentang blog yang gg banyak nguras Otak, maen nya berhubungan dengan internet. Dan itu yang paling aku suka. Tapi jujur aja agak Mbulet juga,. (yasuda gg usah banyak basi-basi)
            Langsung aku Naek ke kasur yang kira-kira luasnya 180 x 90 cm sempit banget bukan, yah maklumlah hidup di asrama yang serba primitip.*sampek mana tadi?*  Trus aku ambil Laptop di atas lemari. Langsung aku connect.in ke wifi sekolah, nunggu,.nunggu,.nunggu soalnya connectnya lama banget. Eh,.yang ada aku ketiduran,. beberapa menit kemudian aku langsung bangun ngeliat layar Laptop bertuliskan BLOGGER.COM  langsung aku log in masukin ID beserta passwordnya,.
            Lansung aku buka satu-persatu dan aku pelajari satu persatu yang ada di blog Posting,Komentar,Pengaturan ,Rancangan n bla,.bla,.bla,. pertama yang aku pelajari cara mosting yah,. Aku paham! Selanjutnya aku pelajari cara-cara ganti template,nambah gadget,nambah aplikasi ,, alhamdullillah paham,. Dan yang sekiranya sulit di afalin aku catat. Ngeliatt jam ada di tangan eh,. Udah jam 3 lebih. Aku akhiri belajar Blog sampai disini.
            Jam 6 kurang, denger suara adzan maghrib n denger suara ustadza “haya,.haya,. ilal masjid” aku dan anak-anak yang laennya berangkat ke masjid bawa buku bahasa indonesia. Selesai sholat magrib,isya’ baca buku yang aku bawa tadi(belajar di masjid) sampek ngantuk-ngantuk gitu,. Trus Balek ke kamar buka Laptop lagi belajar TIK lagi khususnya BLOG baca-baca artikle tentang blog,baca artikel tentang “belajar blog” trus latihan soal-soal TIK tahun lalu,. SAMPEK ELEK,. Yasudah sampek sini aja belajarnya (dalam hatiku) mudah-mudahan diberi kemudahan oleh Yang Maha Kuasa Amin,. J
            Keesokannya tepatnya pukul 11.30 masuk kelas,dibagikan LJK, dibagikan Soal TIK dan kubaca pelan-pelan satu-persatu soalnya dan kumulai ngarsir di LJK. Pertama ngerjakan soal 1-10 aku senyum-senyum soalnya lumayan gampang,. Eh,. Ternyata nomer-nomer selanjutnya,. (dalam hati) wow apaan ini?? Yasuda kerjakan apa adanya sebisa ku, ya sedikit tanya ma temen( gg nyontekk tapi Cuma nanya) ahihi..
            Selang beberapa hari selanjutnya aku tunggu nilai TIK keluar dan ada yang bilang “kalau mau liat nilai TIK liat di Blognya Pak Gusty” dan langsung aku buka http://gusty.co.nr . AAAaaaaaaaaaaaaaaaaAaa,. *triak* aku dapet nilai 6. oh,,. God what happen to me? Yasuda aku rela,pasrah+nyesel. Langsung aja aku baca lagi remednya bikin apa.an? ternyata disuruh posting ,. LANGSUNG AKU KERJAKAN!!

No comments:

Post a Comment