Wednesday, December 15, 2010

Dear Sekolah ku Tercinta

                Ehm ehm...  Kali ini saya akan menyampaikan keluh kesah saya terhadap MAN 3 Malang yang terkhususkan untuk sang mesin scanner yang amat sangat canggih yang dimiliki oleh sekolah saya tercinta.  Emang gak salah sih guru-guru pake itu mesin buat ngoreksi segala macem ulangan yang dijalani oleh murid MAN yang begitu banyaknya.  Tapi, yang namanya mesin kan pasti kadang kala ada salahnya, orang yang nyiptain tuh mesin aja kadang banyak salahnya.  Apalagi yang dia ciptakan? *sampek mana tadi?*
                Kadang aku mikir... ini kayaknya muridnya yang salah.  Ngerjain soal kurang teliti jadi sudah terkadung *bahasa gaulnya : terlanjur* yakin eh ternyata banyak salahnya.  Atau gak kurang tebel aja ngarsirnya.  Itu awal persepsiku
sebelum aku ngeliat nilaiku yang bisa di bilang jayyid jiddan jeleknya!   Habis ngeliat anak-anak ayang banyak banget su’udzon sama tuh mesin yang namanya scanner aku jadi repot buat ngeyakinin mereka kalo itu kesalahan kita.
                Tapi, setelah aku liat nilaiku.  Jeng jeng!!  Apa hasilnya saudara-saudara?  Nilaiku yang aku ramalkan bakal dapet 9 ato minimal 8 lah itu kok njujug nya ke 7 bahkan sampe 6an ya?  Hey... gak segitunya juga kali scanner kalo rusak? Itu kayaknya emang scannernya aja yang bobrok!  Sebodoh-bodohnya murid kalo ulangan masak ya betah dapet 6 sama 7 terus sepanjang hidupnya?
                Akhirnya kemaren waktu diumumin nilai bahasa Arab.  Aku ngeliat nilaiku.  Yaaahh, tetep aja 6.  Aku ngeliat tulisan “Bu scannernya yang bener a?  Koreksi manual aja!!!”.  Sip sip.  Aku langsung gambar jempol ala fesbuk di papannya (gak sih ... lebay aja) :p.  Mungkin itu bisa jadi sebuah saran yang tepat.  Mending lebih baik kita koreksi manual aja.  Biar keliatannya gak terlalu mengecewakan lah.  Masa kalo pake scanner kita terus bertahan sama 6 ama 7? Bersahabat dengan mereka selama dakuh bersekolah di MAN 3 Malang tercinta ini?  Tidaaaakkk >.<  Kemaren malah denger dari adek kelas bilang yang kurang lebih seperti ini: “guru MAN 3 ini kurang apa sih?  Raport tinggal ketik terus print, koreksi pake scanner, hado udah gitu gajinya banyak.”  Bener juga sih.  Tapi, emang gak semuanya salah scanner.  Tapi masak sampe segitunyaaaa ? >.<
                Pak ... bu ... kami selaku murid murid anda mau kok bantuin buat koreksi manual kalo Bapak dan Ibu guru berkenan untuk mengijinkan.  Dari pada pake scanner yang kebenarannya kurang terjamin itu dan bikin su’udzon dimana-mana?  Terus Ibu sama Bapak apa gak capek buat soal remidi terus buat kita kita yang selalu koleksi angka 6 dan 7 akibat scanner itu?  Mending di koreksi manual aja setelah pake scanner.  Jadi kebenaran terjamin.

No comments:

Post a Comment